CSS (Cascading Style Sheet)

Cascading Style Sheet adalah suatu teknologi yang digunakan untuk memperindah tampilan halaman website (situs). Singkatnya dengan menggunakan metode CSS ini anda dengan mudah mengubah secara keseluruhan warna dan tampilan yang ada di situs anda, sekaligus memformat ulang situs anda. Dengan sedikit berfikir dan menggunakan logika, maka anda dapat mendapatkan hasil yang memuaskan.

Disingkat dengan CSS, yang merupakan kumpulan perintah yang dibentuk dari berbagai sumber yang disusun menurut urutan sehingga mampu mengantisipasi konflik gaya yang ada.

Cascading Style Sheet, tahap 1 (CSS1) yang dipopulerkan oleh World Wide Web Consortium (W3C) telah menetapkan versi terbaru peselancar Web Netscape dan Microsoft untuk menentukan jenis gaya yang mungkin atau kenyataan yang menterjemahkan ciri-ciri elemen gaya dalam bentuk sebuah halaman web. CSS disediakan untuk memberikan kebebasan bagi para desainer halaman web sesuai dengan yang dikehendakinya. CSS merupakan fasilitas untuk membentuk suatu format dalam halaman web.

Contoh CSS background color :

<html>
<head>
<style type="text/css">
body {background-color: yellow}
h1 {background-color: #00ff00}
h2 {background-color: transparent}
p {background-color: rgb(250,0,255)}
</Style>
</head>
<body>
<h1> ini adalah header 1 </h1>
<h2> ini adalah header 2 </h2>
<p> ini adalah paragraph </p>
</body>
</html>

0 Response to "CSS (Cascading Style Sheet)"

Posting Komentar

Powered by Blogger